PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi Kasus Pada Indolia Sidareja)

  • Azizatul Laili
Keywords: Product quality, Price, Decision and Purchase

Abstract

This study aims to analyze the effect of product quality, and price, on purchasing decisions. The research method used is a quantitative method. This research uses simple random sampling. The sample in this study amounted to 75 respondents. Data collection instruments using questionnaires. The dependent variable is the purchasing decision variable and the independent variable is the price, product quality, and the price of the purchasing decision of Indolia Banana Sale. From the research, it shows that the product quality significantly influences the purchasing decision of Indolia Banana Sale. This is proven by t arithmetic greater than t table (1.955> 1.665). And the price has a significant effect on the purchase decision of Indolia Banana Sale, This is evidenced by t arithmetic greater than t table (3,066> 1,665). While the results of the simultaneous test of product quality and price variables, have a significant effect of (f arithmetic 4.667> f table 2.333) on purchasing decisions. This shows that, the better the quality of the product and the price given, the better the decision to buy Indolia Banana Sale.

Author Biography

Azizatul Laili

Pegiat Ekonomi

References

Fajar, Mukti (2016), UMKM di Indonesia Perspektif Hukum Ekonomi, Cetakan Pertama , (Yogyakarta: Pustaka Pelajar), hal. 13

Ghozali, I (2006) Analisis Multivarite dengan Program SPSS Edisi ke 3, Badan Penerbit UNDIP, Semarang.

______ (2011), Aplikasi Analisis Multivariate dengan Program SPSS, Edisi Kedua, Badan Penerbit Universitas Diponegoro, Semarang.

Kottler (2009). Manajemen Pemasaran (Terjemahan). PT Prenhallindo; Jakarta.

Kottler and Keller (2008) , Manajemen Pemasaran, Edisi 13 Jilid 1, Jakarta: Penerbit Erlangga.

(2001), Prinsip-prinsip Pemasaran Jilid II. Jakarta: Erlangga

Kotler and G. Amstrong (2012), Dasar-dasar Pemasaran, Edisi Keenam, (Terjemahan Wilhemnus W. Bokowatum), Jakarta : penerbit Intermedia.

Kotler, Philip dan Kevin Lane Keller. 2009. Manajemen pemasaran, Edisi 13 Jilid 2. Jakarta.

Kotler, Philip (2000), Manajemen Pemasaran, Edisi Milenium, Jakarta : Prenada Media.

(1998), Manajemen Pemasaran: Analisis, Perencanaan, Implementasi dan Pengendalian, (Alih bahasa: Hendro Teguh, dan Ronny Rusli) Jilid 2, Jakarta: Prenhalindo.

(2009), Manajemen Pemasaran :Analisis, Perencanaan, Implementasi dan Pengendalian, Edisi ke-2, Jakarta: Penerbit Erlangga.

(2002), Manajemen Pemasaran, Jilid 1, Edisi Milenium, Jakarta : Prehallindo.

Martono, Nanang (2016), metode penelitian kuantitatif, cetakan ke- 5 (Depok: PT. Rajagrafindo).

Nur’Aini DF, Fajar (2016) , Panduan Melakukan Riset Pemasaran, Cetakan Pertama Quadrant perum Tegal Sari blok 2: Yogyakarta

Rukajat, Ajat (2018), Pendekatan Pevelitian Kuantitatif, Edisi 1, CV Budi Utama: Yogyakarta

Soewandi, Hariwijaya (1991). Ilmu Alamiah Dasar. Ghalia Indonesia, Jakarta Timur.

Sudarsono Heri (2002), Konsep Ekonomi Islam suatu pengantar, Cetakan Pertama, Yogyakarta : Ekonisia.

Sudjana (2002), Metode Statistika. Bandung: Tarsito

Sudrajat (2011), Mengenal Ekonometrika Pemula, Cetakan Kesatu, Bandung: Armico.

Sugiyono (2011), Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R & D. Bandung: Alfabeta.

(2006), Statistika Untuk Penelitian, Cetakan Ketujuh, Bandung: CV. Alfabeta.

(2018), Metodologi penelitian kuantitatif, Cetakan ke 1, Bandung: ALFABETA, cv. Swastha Dharmmesta,

Basu (2018), Manajemen Pemasaran Analisis Perilaku Konsumen Edisi Pertama, Cetakan ke 7, BPFE: Yogyakarta.

Tjiptono, Fandy (2002), strategi bisnis, Edisi 1, Andi : Yogyakarta.

(2008), Strategi Pemasaran, Edisi 3, Andi : Yogyakarta.

(2019), Strategi Pemasaran, Edisi ke 4, Andi: Yogyakarta.

Tri Rochmawan, Laksono (2008). Pengantar Ekonomi Mikro. Semarang: Anindya.

Winardi, SE. (2007), Pengantar Ilmu Ekonomi, Cetakan Pertama, Bandung : Tarsito

Hasil penelitian Novi Indriyani Sitepu Prilaku Konsumen Indonesia di Jurnal Persfektif Ekonomi Darussalam (2016:104).

Published
2021-10-07
How to Cite
Laili, A. (2021). PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi Kasus Pada Indolia Sidareja). AmaNU: Jurnal Manajemen Dan Ekonomi, 4(2), 149-162. https://doi.org/10.52802/amn.v4i2.164
Section
Articles