ANALISIS STRATEGI PEMASARAN DENGAN PENDEKATAN MARKETING MIX (Studi Kasus Pada Home Industry Subama Batik Kroya-Cilacap)

  • Atik Nurngaeni Universitas Nahdlatul Ulama Al Ghazali Cilacap
Keywords: Strategi Pemasaran, Marketing Mix

Abstract

Penelitian ini berjudul Analisis Strategi Pemasaran dengan Pendekatan Marketing Mix. yang meliputi analisis IFE, analisis EFE, analisis IE, analisis SWOT, dan analisis QSPM dengan pendekatan marketing mix, maka dapat disimpulkan sebagai berikut: Home industry Subama Batik juga perlu menjaga, mempertahankan dan meningkatkan loyalitas atau kepercayaan dan kepuasan konsumen yang telah bertahan sampai saat ini, dengan kualitas produk dan pelayanan maksimal yang diberikan, sehingga pelanggan tidak kecewa dan beralih ke perusahaan lain. Selain itu, home industry Subama Batik juga perlu memperbaiki sistem manajemen perusahaan agar tercipta suasana perusahaan yang kondusif dan semakin berkembang

References

Abdurrahman, Nana Herdiana. 2015. Manajemen Strategi Pemasaran. Bandung: CV. Pustaka Setia.
Alma, Buchari. 2016. Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa. Bandung: Alfabeta.
Alma, Buchari. 2017. Pengantar Bisnis. Bandung: Alfabeta.
Chandra, Gregorius. 2002. Strategi dan Program Pemasaran. Yogyakarta: Andi.
Fred R, David. 2012. Strategic Management. Manajemen Strategis. Edisi Keduabelas, Buku Satu. Jakarta: Salemba Empat.
Haslinda. 2017. Analisis SWOT Dalam Menentukan Strategi Pemasaran Dengan Pendekatan Bauran Pemasaran Pada PT. Seloko Batam Shipyard. Skripsi Mahasiswa Program Studi Admisnistrasi Bisnis Jurusan Manajemen Bisnis Politeknik Negeri Batam.
Jaiz, Muhammad. 2014. Dasar-dasar Periklanan. Yogyakarta: Graha Ilmu.
Jaya Parlindungan Sihombing. 2015. Analisis SWOT Pada Industri Kerajinan Batik Griya Mas Pekalongan. Skripsi Mahasiswa Jurusan Pendidikan Ekonomi Universitas Negeri Semarang.
Kotler, Philip. dan Armstrong, Gary. 2008. Prinsip-Prinsip Pemasaran. Jilid 1. Edisi Keduabelas. Jakarta: Erlangga.
Kotler, Philip. dan Kevin Lane Keller. 2009. Manajemen Pemasaran. Jilid 1. Edisi ke 13. Jakarta: Erlangga.
Lexy, Moleong. 2010. Metodologi Penelitian Kualitatif. Bandung: Remaja Rosda Karya.
Rangkuti, Freddy, 2017. Teknik Membedah Kasus Bisnis Analisis SWOT. Gramedia Pustaka Utama.
Reksohadiprodjo, Sukanto. 2003. Manajemen Strategi. Yogyakarta: BPFE. Yogyakarta.
Sabariah, Etika. 2016. Manajemen Strategis. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Solihin, Ismail. 2009. Pengantar Manajemen. Jakarta: Erlangga.
Sugiyono. 2015. Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Sumarni, Murti. dan John Soeprihanto. 2010. Pengantar Bisnis (Dasar-Dasar Ekonomi Perusahaan). Edisi ke 5. Yogyakarta: Liberty Yogyakarta.
Sumarni, Murti. dan John Soeprihanto. 2014. Pengantar Bisnis (Dasar-Dasar Ekonomi Perusahaan). Edisi ke 6. Yogyakarta: Liberty Yogyakarta.
Swastha, Basu dan Ibnu Sukotjo. 2007. Pengantar Bisnis Modern. Yogyakarta: Liberty.
Tjiptono, Fandy. 2012. Pemasaran Strategik, Yogyakarta: Andi.
Published
2021-10-07
How to Cite
Nurngaeni, A. (2021). ANALISIS STRATEGI PEMASARAN DENGAN PENDEKATAN MARKETING MIX (Studi Kasus Pada Home Industry Subama Batik Kroya-Cilacap). AmaNU: Jurnal Manajemen Dan Ekonomi, 4(2), 192-202. https://doi.org/10.52802/amn.v4i2.167
Section
Articles